RIP Craig Sager (1951-2016)

Dunia bola basket kembali berduka. Craig Sager, field reporter kawakan NBA meninggal dunia. Sager menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Kamis, 15 Desember 2016 karena kanker darah, penyakit yang dideritanya sejak tahun 2014.

Craig Sager terkenal akan hasratnya yang tinggi di dalam dunia reporter. Hal ini terbukti dari betapa dia terlihat menikmati setiap pekerjaannya. Berdiri di pinggir lapangan pertandingan, dia selalu memakai jas yang berwarna mencolok, mencerminkan kepribadiannya yang menyenangkan.

Sebenarnya Sager sudah pernah didiagnosa sembuh dari penyakit tersebut. Penggemar NBA senang dia kembali, dan salut akan perjuangannya menghadapi kanker. Akan tetapi, penyakit tersebut kambuh lagi di tahun 2016, yang kemudian merenggut nyawanya.

Setelah 28 tahun di dunia bola basket, NBA merasakan kehilangan yang sangat besar. Karena itulah ucapan belasungkawa mengalir dari jajaran direksi, pemain dan penggemar NBA, seperti Kobe Bryant sampai ke Joe Biden (Wapres AS). Betapa dunia bola basket kehilangan dirinya.

RIP Craig Sager. Selamat jalan! #sagerstrong

Leave a Reply