Kepingin Lihat Foto Makanan Lagi Nih?

Belakangan di Facebook cukup banyak beredar foto di atas. Intinya, mereka menyatakan kegeraman terhadap konten-konten yang diunggah oleh para pemilik akun Facebook di linimasanya. Sedikit-sedikit, politik. Sedikit-sedikit, caci maki. Memang menyebalkan sih.

Tapi ada hal yang menarik.

Dulu, konten yang terbanyak di linimasa Facebook adalah seputar kegiatan teman-teman kita. Mereka lagi apa, pergi ke mana, makan makanan apa, dan lain-lain. Waktu itu, banyak komentar miring yang mengatakan bahwa sebaiknya Facebook diisi dengan konten yang lebih baik, daripada sekedar foto makanan.

Sebenarnya media sosial itu dibuat sebagai wadah berinteraksi orang-orang di dunia maya. Jadi apa yang dilakukan seseorang di media sosial, sejatinya memang mencerminkan kegiatannya di dunia nyata. Tentunya ini tidak lepas dari catatan bahwa unggahannya di sosial media harus memperhatikan norma yang berlaku.

Nah, jadi, setelah melihat kondisi sekarang, foto-foto makanan yang kemarin itu jadi terlihat lebih menarik toh? Kalau ada orang yang mengunggah kegiatannya jalan-jalan, tidak boleh protes lagi ya? Lebih baik membahas yang bisa membuat kita senang kan ya? 😀

Seru-seruan lagi yuk!

Leave a Reply