Balik ke RSS Lagi

Beberapa tahun terakhir, saya kalau update informasi dari satu atau dua sumber saja. Hanya sekedar tahu kondisi sekitar seperti apa. Sekedar supaya tidak ketinggalan, berhubung banyak berkegiatan di lapangan. Babat rumput, maksudnya. Haha.

Sekarang keadaan berubah lagi. Saya jadi harus lebih peka terhadap informasi. Kegiatan sekarang sangat memerlukan itu. Bukan hanya di dalam negeri, luar negeri juga. Harus lebih banyak baca lagi. Kejadian di belahan dunia sana bisa berpengaruh sampai di sini. 😀

Untuk itu, saya coba balik lagi pakai RSS (Real Simple Syndication). Prinsipnya, kita hanya buka satu aplikasi RSS Reader. RSS Reader tersebut akan menampilkan headline-headline terbaru dari website-website yang kita inginkan. Dengan teknologi ini, kita tidak perlu buka banyak browser untuk melihat banyak berita. Cukup baca dari satu aplikasi.

Setelah cari-cari info, saya memutuskan pakai Liferea di OS Ubuntu 16.04 saya. Tanggapannya, sejauh ini Liferea cukup stabil. Saya tidak coba-coba yang lain, karena memang saya tidak ada niat untuk membanding-bandingkan. Kalau Liferea sudah oke, ya sudah. Hehe.

Sekarang saya butuh info website-website yang saya bisa jadikan acuan. Sejauh ini sudah ada beberapa, terutama di bidang ekonomi, bisnis, politik dan teknologi. Semakin banyak, semakin bagus.

Ada saran? 😀

Leave a Reply